Petugas Kesehatan Puskesmas PGS saat melakukan persiapan pemantauan ke rumah warga. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Puskesmas Pasir Gunung Selatan (PGS) terus melakukan pelacakan warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). Pelacakan tersebut dilakukan dengan mendatangi langsung rumah warga untuk memantau kesehatannya.

Kepala Puskesmas PGS, Sulaeman menjelaskan, selain mendatangi rumah, pihaknya juga melakukan pemantauan melalui telepon dan pesan singkat. Selain itu juga memberikan obat jika dibutuhkan oleh masyarakat. 

"Kami lakukan pemantauan langsung ke rumah warga dan lebih intensif melalui telepon," katanya kepada  berita.depok.go.id, Rabu (24/06/20). 

Sulaeman menuturkan, pihaknya pun mengusulkan pemeriksaan laboratorium untuk mengetahui perkembangan kesehatan warga. Selanjutnya, jika kondisi memburuk akan diarahkan ke rumah sakit. 

"Kami mengarahkan warga yang melakukan isolasi mandiri bila keadaannya memburuk bisa dibawa ke rumah sakit," tambahnya. 

Terakhir, Sulaeman berpesan kepada warga di Kelurahan PGS untuk segera melapor ke Puskesmas atau petugas kesehatan setempat jika mengalami gangguan kesehatan. Selain itu, tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Coronavirus (Covid-19). (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?