Petugas Puskesmas PGS saat berkoordinasi sebelum melakukan tracing. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Pasir Gunung Selatan terus gencar melakukan tracking atau penelusuran dari pasien yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif. Langkah ini sebagai upaya memutus rantai Coronavirus atau Covid-19 di wilayah PGS.

“Kami terus gencarkan tracing ke masyarakat yang mengalami kontak erat dengan case aktif di lingkungan mereka,” jelas Kepala Puskesmas Pasir Gunung Selatan, Sulaeman kepada berita.depok.go.id,
Senin (10/08/20).

Untuk masyarakat terdampak, ucapnya, akan dilakukan pemantauan lebih lanjut. Selain itu, mereka diberi pendampingan dan terapi bila dibutuhkan.

“Fungsi utama kami yaitu melakukan penanganan jika ada warga kontak erat dengan case aktif agar tidak tertular,” tuturnya.

Terakhir, Sulaeman berpesan kepada seluruh masyarakat PGS untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Tentu dengan menggunakan masker, tidak berkerumun, dan tetap menjaga jarak diri.

“Tetap utamakan protokol kesehatan dan terapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di lingkungan tempat tinggal,” tutupnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?