Kelurahan PGS bersama tiga pilar. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Pasir Gunung Selatan (PGS) terus memperkuat sinergisitas dengan pihak kelurahan guna mencegah penyebaran kasus Coronavirus atau Covid-19. Salah satunya dengan melaksanakan rapid tes bagi masyakat di sekitar Kelurahan PGS. 

Kepala UPTD Puskesmas PGS, Sulaeman menjelaskan, pihaknya selalu memberikan informasi terbaru mengenai kasus Covid-19 ke kelurahan. Sebaliknya, pihak kelurahan juga rutin memberikan informasi jika terdapat masyarakat yang mengalami gejala atau terindikasi Covid-19. 

"Sinergisitas ini agar informasi dapat jelas dan bersama-sama menyelesaikan kasus Covid-19 di PGS," jelasnya kepada  berita.depok.go.id, Kamis (18/06/20). 

Sulaeman menuturkan, Puskesmas juga rutin memberi sosialisasi seputar Covid-19. Lalu, mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. 

Sementara itu, Lurah PGS, Supriyatun membenarkan bahwa dalam penanganan kasus Covid-19 selalu melibatkan pihak Puskesmas sebagai pelayan kesehatan masyarakat. Selain itu juga bersinergi dengan tiga pilar yang ada di wilayah. 

"Bersama Babinsa, Babinkamtibmas, LPM, dan Kampung Siaga Covid-19 juga terus berkoordinasi, agar di PGS dapat terbebas dari Coronavirus," tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?