UPTD Puskesmas Limo saat melakukan penandatangan pakta integritas  guna mewujudkan WBK dan WBBM, baru-baru ini . (Foto: Istimewa) 

berita.depok.go.id -  Kepala UPTD Puskesmas Limo,  Winarni Naweng Triwulandari mengatakan, pihaknya siap mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Komitmen tersebut ditunjukkan melalui penandatangan pakta integritas yang melibatkan seluruh pegawai Puskesmas.

“Sebagai langkah awal,  belum lama ini kami telah melakukan penandatanganan pakta integritas untuk mewujudkan  WBK dan WBBM. Termasuk, menjalankan semua  ketentuan yang ada pada Lembar Kerja Evaluasi (LKE),” ujarnya kepada  berita.depok.go.id,  Senin (29/06/20).

Dikatakanya, langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah membuat beberapa Surat Keputusan (SK) mengenai pembentukan tim zona Integritas. Serta tim Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG)  dan pembentukan agen perubahan.

“Poin di atas ada dalam LKE, kami akan menjalankan sesuai aturan. Para agen perubahan ini nantinya akan mengikutsertakan masyarakat untuk mewujudkan layanan kesehatan yang berkualitas,”katanya.

Dirinya menambahkan, dalam mewujudkan WBK dan WBBM juga membutuhkan peranan masyarkat. Untuk itu, sambungnya, keikutsertaan masyarakat dalam memberikan penilaian sangat dibutuhkan.

“Kami komitmen menolak dengan keras tindakan korupsi, gratifikasi dan suap. Semua layanan kesehatan gratis, kecuali memang ada layanan kesehatan berbayar, yang tarifnya sudah ditetapkan pemerintah,” tutupnya. (JD 03/ED 01/EUD02))

YOUR REACTION?