Lomba Bayi Asi Eksklusif.

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) Puskesmas Kedaung menyelenggarakan lomba Bayi ASI Ekslusif. Lomba ini digelar guna mengkampanyekan pemberian ASI (air susu ibu) kepada bayi.

Kepala UPTD Puskesmas Kedaung, Anugerah Sri Handayani menuturkan, ASI eksklusif adalah pemberian air susu ibu ke bayi yang baru lahir hingga usianya dua tahun. Namun, selama kurun waktu enam bulan bayi hanya diperbolehkan menerima ASI dan tidak diberikan makanan atau minuman lainnya, termasuk air putih.

“Bagi bayi yang ingin mengikuti lomba ini terdapat sejumlah syarat dan kententuan. Antara lain bayi usia 6 - 9 bulan, lulus ASI eksklusif dan masih menyusui dan tidak pernah mengkonsumsi susu formula. Kemudian, mempunyai buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Imunisasi lengkap sesuai umur dan perkembangan bayi sesuai umur,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (24/11/20).

Dia menjelaskan, pengumpulan foto berlangsung sejak 20-25 November 2020 dan penjurian 26 - 27 November 2020. Untuk pengumuman pemenang dilakukan pada 28 November mendatang.

“Juara I, II dan III akan mendapatkan hadiah menarik. Bagi yang ingin mengumpulkan foto dapat menghubungi nomor 085691431466,” pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?