UPTD Puskesmas Kedaung menyambut Hut Kota Depok Ke-22 dengan  menggratiskan Persalinan Normal. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Kedaung, hari ini menggratiskan persalinan normal. Langkah tersebut dilakukan guna memeriahkan di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kota Depok yang jatuh pada tanggal 27 April 2021. 

Kepala UPTD Puskesmas Kedaung, Anugrah Sri Handayani menuturkan, pihaknya akan menggratiskan ibu hamil yang melakukan persalinan pada hari ini di Puskesmas. Mereka tidak akan dikenakan biaya apapun.

"Kebijakan ini hanya berlaku sehari yaitu pada tanggal 27 April 2021 dari pukul 00.00-23.59 WIB," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (27/04/21).

Ia menjelaskan, pasien atau calon ibu cukup membawa identitas diri seperti KTP dan buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA). Hingga kini, ujarnya, belum ada calon ibu yang melahirkan di PONED Puskesmas Kedaung. 

"Tapi ada satu calon pasien yang cek kehamilan dan masih pembukaan satu. Namun belum kembali lagi," katanya.

Dia mengharapkan melalui kebijakan menggratiskan biasa persalinan normal hari ini, masyarakat bisa semakin mudah mengakses layanan kesehatan. Terutama ibu hamil dan bayinya, sehingga kesehatan mereka menjadi lebih baik," terangnya.

Untuk diketahui, Puskesmas Kedaung hari ini juga menggelar dialog interaktif mengenai topik kesehatan terkini yaitu Covid-19. Pada kegiatan tersebut akan dijelaskan seputar virus tersebut, vaksinasi dan hal-hal dalam pencegahan agar tidak ada gelombang kedua Covid-19 pasca lebaran. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?