Kegiatan Dekontaminasi dengan penyemprotan disinfektan di Kantor Puskesmas Harjamukti. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Harjamukti melakukan kegiatan dekontaminasi dengan penyemprotan disinfektan. Kegiatan yang didukung oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok tersebut dilakukan untuk memutus rantai penularan Covid-19.

"Kami lakukan dekontaminasi bersama Dinas Damkar dan Penyelamatan Depok untuk mengantisipasi penyebaran Coronavirus," jelas Kepala Puskesmas Harjamukti, Eni Ernawati kepada berita.depok.go.id, Rabu (09/09/20). 

Dikatakan Eni, kegiatan dekontaminasi tersebut akan dilakukan selama dua hari. Terhitung mulai 09-10 September pada pukul 09.30 WIB hingga selesai. 

Dikatakannya, selama penyemprotan disinfektan berlangsung, pendaftaran pelayanan ditutup pukul 09.00 WIB. Selain itu, pelayanan imunisasi dan ibu hamil ditiadakan sementara.

"Agar lebih maksimal dalam pelaksanaan dekontaminasi di Puskesmas Harjamukti, pendaftaran dan beberapa pelayanan kami tutup sementara," tambahnya. 

Eni berharap, dengan upaya yang dilakukan dapat mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kota Depok, khususnya di Kelurahan Harjamukti. Tentunya juga dengan dukungan dari masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. 

"Tetap gunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan mengindari kerumunan saat berkunjung ke Puskesmas Harjamukti," tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?