Kepala UPTD Puskesmas Harjamukti, Eni Ernawati saat memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 di SDN Harjamukti II. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Harjamukti turut memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun. Vaksin tersebut diberikan melalui sekolah yang ada di wilayah Harjamukti.

Kepala UPTD Puskesmas Harjamukti, Eni Ernawati mengatakan pemberian vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah dimulai sejak kemarin di SDN Harjamukti II. Adapun jenis vaksinasi yang digunakan adalah Sinovac.

“Vaksin untuk anak sudah dilaunching kemarin, diberikan kepada 318 siswa,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (17/12/21).

Menurut Eni, pemberian vaksin di sekolah dimulai pada 15 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022. Adapun sekolah yang menjadi tempat vaksin antara lain, SDN Harjamukti III, SDK Permata Bunda II, SD EMAUS, dan SDN Harjamukti I.

Kemudian, akan dilaksanakan di SDIT AT Taufiq, MI Miftahul Khair, dan SD Nur Iman. Juga di SD ABC Kids, SD Springfield, dan SD AlJannah.

“Sekolah tersebut bersedia dan sudah dijadwalkan untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” jelasnya.

Eni berharap pelaksanaan vaksinasi di sekolah dapat berjalan lancar sesuai jadwal yang ditentukan. Agar bisa mewujudkan herd immunity bagi anak-anak sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona. (JD02/ED02/EUD02)

 

YOUR REACTION?