berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cisalak Pasar (Cipas) sudah memberikan suntikan vaksin Covid-19 ke ribuan orang. Tercatat per tanggal 29 Juli, sebanyak 2.529 orang sudah melakukan vaksinasi di puskesmas tersebut.

 “Kami sudah lakukan vaksinasi kepada 2.529 orang sejak tahap pertama pada Januari 2021,” tutur Kepala UPTD Puskesmas Cipas, Nunung Baitaningsih kepada berita.depok.go.id, Kamis (29/07/21).

Nunung mengatakan, pihaknya sudah melakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan (nakes), petugas publik, tenaga pendidik, dan pedagang pasar. Selain itu juga dilakukan kepada lansia, pra lansia, dan masyarakat umum di wilayah Cipas.

Lanjut dia, vaksinasi tersebut juga sudah diberikan sebanyak dua dosis. Untuk nakes pada dosis pertama sebanyak 90 orang, sedangkan dosis kedua 78 orang.

Kemudian, untuk petugas publik dosis pertama 101 orang dan dosis kedua sebanyak 83 orang. Lalu, tenaga pendidik dosis pertama sebanyak 331 orang dan dosis kedua 259 orang.

“Sedangkan pedagang pasar dosis pertama 431 orang dan dosis kedua 203 orang, lansia dosis pertama 90 orang dan dosis kedua 81 orang, pra lansia dosis pertama 130 orang dan dosis kedua 94 orang. Serta masyarakat umum dosis pertama 363 orang dan dosis kedua 195 orang,” rincinya.

Dia menambahkan, terdapat beberapa orang yang mengalami penundaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Itu dikarenakan terjadi gangguan kesehatan, sehingga tertunda beberapa waktu.

“Vaksinasi akan terus kami lakukan. Bagi seseorang yang masih tertunda maka akan diberikan vaksin sesuai kesiapan,” tambahnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi di UPTD Puskesmas CIpas dilakukan pada Selasa, Rabu, dan Sabtu setiap minggunya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?