berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cisalak Pasar (Cipas) memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 Batch 5 bagi kelompok pra lansia. Selain itu juga masih dilakukan pemberian vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidik, ASN, tenaga kesehatan, pelayan publik, maupun pedagang pasar.

“Vaksinasi bagi pra lansia sudah kami mulai sesuai ketentuan yang berlaku,” tutur Kepala UPTD PuskesmasCipas, Nunung Baitaningsih kepada berita.depok.go.id, Selasa (15/06/21).

Menurut Nunung, sesuai Surat Edaran (SE) Dinkes Kota Depok, vaksinasi Covid-19 khusus pra lansia dilakukan dengan mekanisme dua banding satu. Yakni untuk satu orang usia 18 hingga 49 tahun dapat menerima vaksin bila membawa dua orang usia 50 tahun ke atas.

Nunung menambahkan, untuk pendaftarannya dapat dilakukan secara online melalui link http://bit.ly/VaksinCovidBatch5Cipas. Dengan syarat, berdomisili atau bekerja di wilayah Kelurahan Cipas.

“Jika memiliki penyakit penyerta (komorbid) dapat mengikuti vaksinasi Covid-19 dengan syarat penyakit tersebut terkontrol dalam pengawasan dokter,” tambahnya.

Adapun jadwal vaksinasi Covid-19 bagi kelompok pra lansia, tenaga pendidik, ASN, tenaga kesehatan, pelayan publik, maupun pedagang pasar akan dilakukan pada Selasa (15/06) dan Sabtu (19/06) mendatang. Untuk kuota per hari sebanyak 30 orang.

"Tentunya juga bagi yang sudah terdaftar secara online," pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?