Salah satu pedagang Pasar Cisalak saat melakukan vaksinasi Covid-19. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cisalak Pasar (Cipas) melaksanakan proses vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Pasar Cisalak pada Senin (22/03/21). Sebanyak 100 pedagang pasar sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Kepala UPTD Puskesmas Cipas, Nunung Baitaningsihmengatakan, pada tahap pertama sudah dilakukan vaksinasi kepada 70 pedagang pasar. Untuk tahap kedua ditargetkan 100 pedagang pasar.

“Sudah kami lakukan vaksinasi tahap kedua bagi pedagang di Pasar Cisalak kemarin,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa(23/03/21).

Lanjut Nunung, berdasarkan pendataan yang dilakukan terdapat 108 pedagang pasar yang terdaftar. Namun, delapan orang tidak lolos skrining dan pelaksanaan vaksinasinya ditunda.

Nunung menambahkan, bagi pedagang yang lolos skrining, mereka pun bisa mendapatkan vaksinasi setelah itu selama 30 menit menjalani observasi. Dari hasil observasi tersebut semua pedagang aman dan tidak ada keluhan.

“Alhamdulillah, semuanya aman dan dapat melakukan aktivitas kembali,” tambahnya.

Nunung menambahkan, hari ini juga dilakukan vaksinasi dosis kedua bagi 70 pedagang pasar. Selanjutnya, pada 25 Maret mendatang akan dilakukan vaksin kepada 100 pedagang pasar dengan sasaran baru.

“Kami akan melakukan vaksinasi kembali untuk pedagang pasar pada 25 Maret mendatang. Kuota juga masih tersedia untuk mereka,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?