berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cisalak Pasar (Cipas) membuka layanan konsultasi secara daring. Warga dapat menghubungi nomor yang telah disediakan, baik melalui Whatsapp atau sambungan telepon.

“Kami memberikan pelayanan secara daring (online) kepada masyarakat untuk melakukan konsultasi,” kata Kepala Puskesmas Cipas, Nunung Baitaningsih  berita.depok.go.id, Selasa (29/09/20).

Dikatakannya, layanan kesehatan secara online tersebut diberikan untuk jenis konsultasi dokter, konsultasi gizi, dan konsultasi Kesehatan Ibu dan Anak (KIA)-KB. Selain itu juga terkait pelaporan kasus Covid-19.

“Layanan hotline bisa dilakukan melalui nomor telepon 021 (22851350) dan whatsapp dengan nomor 0877-7254-1672 setiap hari Senin-Sabtu pukul 08.00 WIB hingga 11.30 WIB,” jelasnya.

Nunung berpesan kepada masyarakat untuk mengoptimalkan pelayanan secara online tersebut, terutama pasien dengan penyakit kronis. Sebab, menjadi salah satu cara untuk mencegah penularan Covid-19.

"Masyarakat tidak harus bertemu dengan dokter atau tenaga kesehatan. Karena bisa melalui konseling daring yang keluhannya akan dijawab oleh dokter atau tenaga kesehatan," pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?