Penyuluhan dalam gedung terkait pelaporan Covid-19 dan isolasi mandiri di UPTD Puskesmas Cinere. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Pengunjung Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cinere, belum lama ini mendapatkan penyuluhan terkait tata cara pelaporan Covid-19 dan isolasi mandiri. Penyuluhan dilakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Kepala UPTD Puskesmas Cinere, Siti Muhimatul mengatakan, petugas Tracer BNPB memaparkan beberapa hal kepada pengunjung puskesmas. Di antaranya mekanisme dan tata cara pelaporan, baik kasus konfirmasi, kasus suspek dan kontak erat Covid-19.

"Masyarakat yang merasakan gejala atau menemukan kasus Covid-19 di lingkungannya dapat melapor ke puskesmas," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Senin, (15/02/21).

Dia menjelaskan, masyarakat dapat langsung menghubungi hotline layanan Covid-19 Puskesmas Cinere agar cepat ditindaklanjuti. Yaitu melalui nomor Whatsapp 081389009348.

Lanjut dia, selain pelaporan kasus Covid-19 juga dipaparkan terkait isolasi mandiri di rumah. Dari mulai prosedur hingga kebutuhan yang perlu disiapkan.

"Semoga dengan adanya penyuluhan ini masyarakat jadi semakin memahami mengenai pelaporan Covid-19 dan isolasi mandiri di rumah," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?