Saat penyerahan kantong plastik kuning ke petugas KPPS di Kelurahan Cinere. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Unit Pelalsana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cinere membagikan sejumlah kantong plastik kuning untuk menampung limbah medis yaitu Alat Pelindung Diri (APD) yang digunakan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Penyediaan kantong plastik kuning itu dilakukan guna menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang sehat di masa pandemi.

"Kami berikan kantong plastik kuning ke KPPS untuk membuang sampah limbah medis APD yang digunakan saat mengunjungi pasien isolasi mandiri untuk mencoblos," tutur Kepala Unit Pelalsana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cinere, Siti Muhimatul kepada berita.depok.go.id, Selasa (08/12/20).

Dia menjelaskan, tidak hanya APD, sejumlah limbah medis pasca pelaksanaan Pilkada juga akan masuk ke dalam kantong plastik kuning. Kemudian, dari semua TPS akan dikumpulkan ke satu titik.

Slanjutnya, sambungnya, limbah tersebut diambil oleh pengambilan pihak yang sudah bekerja sama oleh Dinkes Kota Depok. Ia pun berpesan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Menggunakan hak pilih pada pelaksanaan Pilkada merupakan hak setiap warga Depok. Tapi tetap selalu patuhi protokol kesehatan dan kita berharap jangan ada lagi klaster baru," tutupnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

 

YOUR REACTION?