Ilustrasi Jemaah Calon Haji Kota Depok. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cimanggis siap melaksanakan pemeriksaan kesehatan untuk jemaah calon haji (calhaj) yang melaksanakan ibadah ke tanah suci. Untuk kuota yang tersedia di Puskesmas Cimanggis sebanyak 260 jemaah calhaj.

“Sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada jemaah calhaj sejak Januari,” tutur Kepala UPT Puskesmas Cimanggis, Lina Herliana kepada berita.depok.go.id, Senin (27/01/20).

Lebih lanjut, ucapnya, selain pemeriksaan kesehatan, jemaah calhaj juga mengikuti tes kebugaran. Tes tersebut dilakukan untuk mengetahui kemampuan fisik mereka saat melakukan ibadah haji.

Dikatakan Lina, pihaknya juga melakukan penyuluhan dan pembinaan kepada seluruh jemaah calhaj. Hal tersebut dimaksud agar saat melaksanakan ibadah, semuanya dapat menerapkan hidup sehat dan terbebas dari penyakit.

“Pembinaan juga kami lakukan agar seluruh jemaah dapat tetap sehat dan bugar  selama berada di tanah suci,” terangnya.

Lina menambahkan, para jemaah juga diberikan vaksin meningitis. Mengingat, saat berada di tanah suci akan berhadapan dengan jemaah dari negara lain seperti kawasan Arab dan Timur Tengah yang merupakan daerah endemis virus meningitis. (JD02/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?