Petugas kesehatan saat memberikan penyuluhan Sehat Di Rumah Tanpa Asap Rokok di Puskesmas Cimanggis. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cimanggis menggelar penyuluhan dalam gedung dengan tema Sehat di Rumah Tanpa Asap Rokok. Penyuluhan diikuti oleh masyarakat yang sedang menunggu pelayanan kesehatan di Puskesmas Cimanggis. 

"Kami memberikan penyuluhan terkait hidup sehat di rumah tanpa rokok agar masyarakat tidak lagi merokok di rumah," tutur Kepala UPTD Puskesmas Cimanggis, Lina Herlina kepada berita.depok.go.id, Kamis (15/04/21).

Menurut Lina, tema penyuluhan merupakan salah satu indikator dalam penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di rumah. Berdasarkan hasil pendataan PHBS rumah tangga, masih banyak masyarakat yang merokok di rumah. 

Lina menambahkan, untuk mencegah hal tersebut, pihaknya akan terus berusaha mensosialisasikan kepada masyarakat. Selain itu juga mengedukasi tentang bahaya merokok.

"Dalam penyuluhan, kami berikan informasi bahaya merokok. Diharapkan masyarakat dapat tahu bahayanya, sehingga tidak merokok saat di rumah," tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?