Kepala UPTD Puskesmas Beji, Yuliani. (kanan) saat menerima bantuan APD beberapa waktu lalu.  (Foto : Istimewa)

 berita.depok.go.id-Unit Pelayanaan Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Beji menyediakan call center untuk masyarakat melaporkan informasi mengenai Coronavirus (Covid-19). Masyarakat dapat menghubungi nomor yang telah disediakan baik melalui Whatsapp atau sambungan telepon. 

Kepala UPTD Puskesmas Beji, Yuliani mengatakan, laporan dari masyarakat tentu akan membantu lebih cepatnya penanganan terhadap warga terkonfirmasi positif. Masyarakat tidak perlu panik berlebihan, pasien Covid-19 dapat sembuh jika cepat ditangani. 

“Kami menyediakan nomor Whatsapp di 085211886009 dan sambungan telepon 021 7757033. Tenaga kesehatan (nakes) akan sigap jika ada laporan tentang pasien positif,” katanya kepada  berita.depok.go.id, Selasa  (22/09/20).

Dikatakannya, masyarakat diajak ikut membantu melaporkan temuan kasus untuk membantu nakes menekan penularan Covid-19. Dengan begitu, para nakes dapat melakukan penanganan yang tepat terhadap pasien terkonfirmasi positif. 

“Yang terpenting adalah warga sekitar harus bisa memberikan dukungan kepada pasien positif, terlebih yang sedang isolasi mandiri di rumah. Hilangkan stigma sosial, penularan tidak akan terjadi jika disiplin dalam protokol kesehatan,” tutupnya. (JD 03/ED02/EUD02) 

YOUR REACTION?