Suasana bazar KPP Pratama Depok Cimanggis. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Puluhan UMKM Kota Depok antusias mengikuti bazar UMKM yang digelar Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Depok Cimanggis. Sebanyak 24 UMKM menjajakan produk unggulannya di Halaman KPP Pratama Depok Cimanggis selama tiga hari, mulai dari 28-30 Maret 2021. 

Salah satu pelaku UMKM Kota Depok yang berpartisipasi pemilik DimsumkuEnak Lucy. Dia menyambut baik kegiatan bazar yang digelar KPP Pratama Depok Cimanggis. Dirinya berharap kegiatan ini dapat rutin digelar, sehingga membantu UMKM untuk bangkit menggerakkan perekonomian daerah. 

“Puji Tuhan  kami sold out utk semua produk. Hari ini juga habis, saya senang sekali. Terma kasih banyak KPP Pratama ,"ucapnya kepada berita.depok.go.id Selasa (29/03/22).

Di tempat yang sama, Ketua UMKM Belimbing Depok, Adjie Djawa Al Harjianto mengungkapkan, langkah KPP Pratama untuk menggelar kegiatan bazar sangat tepat. Sebab keberadaan bazar akan semakin mengiatkan UMKM agar semakin berkembang di tengah pandemi. 

Lanjut dia, meski pasar digital penting di era industri 4.0, namun menciptakan peluang pasar luring  atau offline juga harus dilakukan para UMKM. Agar dapat mengenalkan  produk secara offline ke calon pelanggan di kantor pemerintahan karena itu  merupakan upaya menambah jalur distribusi produk UMKM. 

“Saya mewakili UKM Belimbing, berterima kasih kepada KPP Pratama Depok Cimanggis atas kolaborasi dalam penyelenggaraan bazaar SPT Tahunan 2022. Kegiatan ini sangat bagus untuk digelar secara rutin, karena kantor pajak mempunyai pengunjung tetap yang bisa menjadi target pasar bagi UMKM," tuturnya.

"Semoga kolaborasi yang pertama ini, bisa didukung oleh berbagai pemangku kepentingan untuk penyelenggaraan berikutnya.” ungkapnya. 

Sebagai informasi dalam kegiatan Bazar SPT Tahunan kali ini juga diperkenalkan produk Paket Oleh-Oleh Depok, yang diinisiasi bersama oleh KPP Pratama  Depok Cimanggis dan UKM Belimbing bekerja sama dengan pemangku kepentingan UMKM di wilayah Kota Depok. 

"Paket produk olahan belimbing yang dikemas sangat cantik, sehingga dapat dijadikan oleh- oleh khas Depok," tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?