Kepala BKPSDM Kota Depok, Supian Suri saat memberikan arahan dalam pelatihan penggunaan aplikasi Siap Kompak, secara virtual, Senin (19/10/20). (Istimewa)

berita.depok.go.id-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok menggelar pelatihan penggunaan aplikasi  Sistem Administrasi Kepegawaian dan Kompetensi Aparatur Kekinian (Siap Kompak). Pelatihan pelayanan kepegawaian berbasis digital  ini, diikuti puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok secara virtual, pada Senin (19/10/20).

Kepala BKPSDM Kota Depok, Supian Suri mengatakan,  Siap Kompak merupakan aplikasi yang dibangun untuk mendukung pelaksanaan administrasi kepegawaian. Termasuk, di dalamnya peningkatan kompetensi ASN di era digital.

"Aplikasi ini sebagai upaya  pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan pelayanan prima, terutama dalam kondisi pandemi Covid-19," kata Supian, kepada berita.depok.go.id, Selasa (20/10/20).

Dijelaskannya, pelatihan ini diikuti  sekitar 60 peserta. Di antara mereka, adalah Kepala Sub Bagian (Kasubbag) yang menangani kepegawaian dan pengelola kepegawaian di masing-masing  Perangkat Daerah (PD). 

Supian menuturkan, keunggulan dari aplikasi ini yaitu sebuah pelayanan administrasi yang bersifat tanpa kertas atau paperless. Pasalnya, media pengembangan kompetensinya pun berbasis digital.

"Diharapkan, dengan sosialisasi ini, dapat memberikan  pengetahuan bagi ASN, sehingga meningkatkan kualitas kinerja," pungkasnya. (JD 07/ED 10/EUD02)

YOUR REACTION?