Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny saat melakukan patroli ke salah satu toko. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok melakukan patroli ke seluruh wilayah dengan menyasar toko-toko barang atau jasa yang harus tutup saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Langkah tersebut dilakukan agar pelaksanaan PSBB berjalan maksimal di Kota Depok.

“Hingga kemarin sore kami melakukan patroli di jalan-jalan protokol dan mengingatkan kepada sejumlah toko untuk berhenti sementara,” tutur Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny kepada  berita.depok.go.id, Jumat (17/04/20).

Lienda menuturkan, pihaknya juga mengingatkan kepada pemilik toko untuk mematuhi aturan yang berlaku. Baik terkait ketentuan jam operasional untuk toko yang diperbolehkan buka, serta tetap menjaga jarak saat berada di tempat keramaian saat PSBB.

Lebih lanjut, ucapnya, Satpol PP Kota Depok akan melakukan peneguran bagi sejumlah toko yang masih membuka usahanya saat PSBB. Jika situasinya membahayakan dan menimbulkan kerumunan, maka akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

“Kami bersinergi dengan pihak kepolisian. Apabila tetap melanggar dan berpotensi penularan akan ditindak tegas oleh kepolisian,” tambahnya.

Terakhir, Lienda berpesan kepada seluruh masyarakat di Kota Depok untuk terus mendukung pelaksanaan PSBB.Tentunya dengan mematuhi aturan yang berlaku serta tetap berada di rumah.

"Jika diharuskan keluar rumah tetap menjalankan protokol pencegahan Covid-19 sebagai upaya memutus mata rantai penularannya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?