Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana saat menyerahkan bantuan cairan disinfektan kepada SMPN 6 Depok. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok memonitoring pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SMP Negeri (SMPN) 6 Depok, Senin (25/10) kemarin. Dalam kegiatan tersebut diisi dengan sosialisasi Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan (3M).

"Kami juga menyerahkan satu dirigen cairan disinfektan kepada pihak sekolah," ujar Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana kepada berita.depok.go.id, Selasa (26/10/21).

Sepanjang PTMT di SMPN 6 Depok, Gandara menilai pelaksanaannya sudah berjalan baik. Seperti adanya Satuan Tugas (Satgas) yang diketuai langsung oleh kepala sekolah, kemudian tersedianya tempat cuci tangan yang lengkap dengan sabun.

"Lalu sekolah juga disemprot disinfektan secara berkala dan sirkulasi udara di masing-masing kelas sudah baik dengan adanya blower yang dipasang," tutur Gandara. 

Meski begitu, lanjut Gandara, masih ditemukan beberapa hal yang harus diperhatikan lagi oleh pihak sekolah. Yaitu, masih adanya beberapa siswa yang tidak mengenakan masker, lalu jalur masuk dan pulang siswa masih satu pintu yang dapat menyebabkan kerumunan.

"Mudah-mudahan hal-hal tersebut dapat lebih diperhatikan sehingga diperbaiki dikemudian hari," tutupnya. (JD 10/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?