Kepala DPAPMK Depok, Nessi Anisa Handari. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Program bulanan Pembangunan Karakter yang dilakukan secara virtual, dinilai memiliki dampak positif terhadap peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN). Salah satunya dirasakan Kepala Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat, dan Keluarga (DPAPMK) Depok.

Kepala DPAPMK Depok, Nessi Anisa Handari menuturkan, ada korelasi positif dari program Pembangunan Karakter terhadap semangat ASN. Diakuinya, kegiatan yang digagas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok tersebut, memberikan pengayaan terkait pengetahuan agama.

"Para penceramah selalu menitikberatkan pekerjaan yang kita lakukan semata bagian dari beribadah kepada Allah. Kemudian sering dikaitkan dengan program kerja DPAPMK, seperti Ketahanan Keluarga," katanya, saat membuka acara Pembangunan Karakter melalui Zoom Meeting, Rabu (16/09/20).

Apalagi di tengah pandemi, katanya, sebagian ada juga yang khawatir tertular. Namun karena semangat ibadah, menjadikan ASN beserta kader binaan memiliki fokus kerja yang luar biasa. 

"Walaupun harus memberikan edukasi ke masyarakat atau turun ke lapangan, mereka tambah semangat. Karena menyadari ada nilai kebermanfaatan dari kegiatan yang dilakukan," katanya.

Karena itu, tegas Nessi, pihaknya selalu mewajibkan seluruh pegawainya untuk mengikuti kegiatan Pembangunan Karakter ini. Meskipun dalam kondisi kurang sehat atau sedang dalam kendaraan.

"Saya wajibkan semua ASN DPAPMK untuk mengikuti kegiatan ini. Baik yang bekerja di kantor, atau yang sedang di rumah (WFO)," tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?