Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Kelurahan Leuwinanggung mendapat respon positif masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan dihibahkannya sejumlah bidang tanah untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Depok agar dibangun fasilitas sosial.

"Kegiatan P2WKSS di RW 11 mendapat respon luar biasa dari masyarakat. Salah satunya, Haji Acip yang menghibahkan tanahnya untuk akses jalan lingkungan (jaling) untuk masyarakat di sini yang luanya hampir 150 meter," tutur Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna kepada  berita.depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakannya, Haji Acip juga menghibahkan tanahnya untuk taman bermain posyandu yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang terbuka hijau sekitar 50 meter. Lalu ada pula tanah untuk menanam tanaman obat keluarga (toga). Menurutnya, upaya ini merupakan sinergisitas yang luar biasa antara Pemkot Depok dengan masyarakat.

"Terima kasih sekali, semoga hal ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Serta membawa berkah bagi yang menghibahkan," ujarnya.

Di tempat yang sama, Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat menambahakan, tidak hanya Haji Acib yang menghibahkan tanahnya untuk program P2WKSS, sebab warga Rojali juga menghibahkan tanahnya untuk posyandu yang proses pembangunanya sudah hampir rampung. Dirinya menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Depok yang telah memberikan kepercayaan ke Kelurahan Leuwinanggung untuk melaksanakan program P2WKSS.

"Semoga dengan program ini dapat meningkatkan pembangunan. Selain juga keterampilan masyarakat, khusunya para ibu. Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker dan cuci tangan harus menjadi kebiasaan," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?