Pelaksanaan Musrenbang Kelurahan PGS. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Upaya penguatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) terus dilakukan. Salah satunya dengan menjadikan Program Kelurahan Sehat sebagai prioritas pembangunan pada   Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020.

Lurah PGS, Supriyatun mengatakan, masih perlu banyak peningkatan terhadap sarana dan prasarana kelurahan sehat di wilayahnya. Termasuk peningkatan kualitas SDM agar program tersebut dapat terus optimal.

“Ini salah satu program prioritas dari hasil Musrenbang tahun ini agar kesehatan masyarakat dan lingkungan dapat terus ditingkatkan,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Senin (20/01/20).

Supriyatun menambahkan, ada beberapa program yang akan dilakukan sebagai upaya mewujudkan kelurahan sehat. Antara lain pencegahan dan pendendalian stunting  dari ibu hamil hingga bayi baru lahir, pelatihan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), serta mengoptimalkan peran kader kesehatan.

“Pembinaan lansia sehat juga akan kami lakukan untuk meningkatkan peran lansia dalam pembangunan wilayah,” tambahnya.

Terakhir, Supriyatun berpesan kepada seluruh warganya untuk turut serta berkontribusi dalam mendukung berbagai program kesehatan. Pasalnya, peran masyarakat sangat besar dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. (JD 02/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?