Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah.

berita.depok.go.id-Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok terus berupaya mengenalkan arsip ke masyarakat. Salah satu upayanya dengan program Arsip Keliling.

"Program ini diadakan dalam rangka pemasyarakatan arsip. Jadi untuk mengenalkan ke masyarakat  tentang pentingnya arsip," kata Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah kepada berita.depok.go.id, Rabu (04/11/20).

Dikatakannya, melalui program ini, pihak Diskarpus mencoba mengenalkan pentingnya arsip, terutama kepada para pelajar baik SD maupun SMP. Namun, karena pandemi Covid-19, maka sasaran dialihkan ke guru yang bisa hadir ke sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Diskarpus membantu untuk digitalisasi arsip penting yang ada di sekolah. Antara lain buku induk siswa, ijazah, sertifikat-sertifikat. Selain itu, arsip pribadi guru-guru, seperti SK, ijazah, akta kelahiran, akta nikah dan lain-lain," jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya program tersebut, warga sekolah bisa memahami pentingnya arsip. Kemudian, dapat menjaga arsip sesuai kaidah atau aturan penataannya.

"Semoga upaya yang dilakukan Diskarpus dapat membuat siswa, guru, kepala sekolah, pegawai, komite sekolah, menyimpan serta mengelola arsip dengan baik sesuai kaidah atau aturan penataannya," tandasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?