Fashion Show batik khas Depok pada INFACT EXPO 2022 di Main Atrium Trans Studio Mall Cibubur, Kelurahan Harjamukti, Minggu (10/04/22). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - INFACT EXPO 2022 di Main Atrium Trans Studio Mall Cibubur, Kelurahan Harjamukti, Kota Depok, sukses digelar. Even yang menampilkan sejumlah produk Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Depok sukses menyedot perhatian pengunjung mal dengan gerai pamer yang selalu ramai.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Elly Farida mengatakan, pada hari terakhir dan acara penutupan ini sangat meriah. Gerai pamer yang ada juga ramai dikunjungi oleh pengunjung dan mereka cukup puas dengan kegiatan ini.

Bunda Elly sapaan akrabnya, juga turut mengundang para istri camat se-Kota Depok guna menambah kemeriahan acara. Selain itu, sejumlah produk Industri Kecil Menegah (IKM) Depok juga ditampilkan di gerai pamer Dekranasda Depok.

"Saya berharap setelah kegiatan ini, ada follow up dari para pengunjung terhadap produk yang ditampilkan sebagai proses recovery para pelaku usaha pasca pandemi. Dengan begitu, perekonomian akan terus bertumbuh. Terlebih jika ditambah dengan beberapa kegiatan berikutnya," tutur Bunda Elly kepada berita.depok.go.id, usai kegiatan, Minggu, (10/04/22).

Dikatakannya, di akhir acara ada fashion show dari desainer Depok dengan menggunakan Batik khas Depok. Para desainer merupakan alumni pelatihan Desain Fashion Dinas Perdaganan dan Perindustrian (Disdagin) Depok bulan Maret, kemarin.

"Ini merupakan tindakkanjut dari pelatihan tersebut. Para Desainer dengan dibekali Batik khas Depok harus membuat baju yang langsung diperagakan oleh mereka para desainer. Dengan ini diharapkan Batik Depok dapat berkibar dan dapat dikenal oleh orang banyak," paparnya.

Lanjut Bunda Elly, kegiatan pemulihan ekonomi tidak berhenti di sini saja, pihaknya baru saja melakukan kurasi kerja sama dengan Uniqlo yang berada di Margo City. Sebelumnya, juga sudah dilakukan di Uniqlo The Park Sawangan dan Trans Studio Mall Cibubur.

"Kami akan terus meningkatkan berbagai hal, terhadap produk kerajinan Depok, baik peningkatan secara kualitas ataupun pemasarannya. Ayo bela dan beli produk Depok" pungkasnya. (JD09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?