Foto: JD 01/Diskominfo

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna memberikan vitamin A kepasa anak pada kegiatan Bulan Kapsul Vitamin A Posyandu Wijayakusuma di Gedung Serbaguna RW 19 Kelurahan Mekarjaya, Rabu (19/08/2020).

berita.depok.go.id – Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan suplemen vitamin A baik dikonsumsi untuk balita,  terutama di masa pandemi Covid-19. Sebab,  salah satu manfaat vitamin ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak.

“Mari sama-sama para orang tua mendorong anaknya supaya terpenuhi kebutuhan vitaminnya. Karena sangat baik bagi sistem imunitas tubuh untuk menahan virus,” katanya kepada  berita.depok.go.id, usai menghadiri bulan Vitamin A di RW 19 Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, Rabu (19/08/20).

Dikatakannya, seluruh balita di Kota Depok merupakan calon generasi penerus bangsa. Untuk itu, perlu mengonsumsi vitamin yang diberikan oleh Posyandu, agar tercipta anak-anak Depok yang unggul.

"Perlu dukungan dari seluruh stakeholder, baik unsur masyarakat dan pemerintah untuk menciptakan generasi hebat di masa depan," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Posyandu Wijayakusuma, RW 19 Mekarjaya, Susi menambahkan, total balita yang akan mendapat vitamin A di wilayah tersebut sebanyak 96 anak. Dari jumlah tersebut, 76 di antaranya telah diberi vitamin tersebut.

"Kalau ada anak yang tidak datang ke Posyandu, kami akan datangi rumahnya masing-masing untuk memberikan vitamin A," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?