Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna berfoto bersama pengurus LLI se-Kota Depok di Kantor Dinsos Depok, Jumat (28/02/20). (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, menyambut baik penguatan koordinasi dengan Lembaga Lansia Indonesia (LLI) Kota Depok. Dirinya menilai, lansia juga bisa berkontribusi meningkatkan perekonomian di Kota Depok. 

"Bicara kontribusi, banyak lansia di Kota Depok yang masih produktif. Bahkan pengalaman dan pemikiran mereka, sangat dibutuhkan untuk perkembangan pembangunan," kata Pradi, saat memberi arahan dalam Rapat koordinasi (Rakor) di Aula Dinas Sosial (Dinsos) Depok, Jumat (28/02/20).

Karena itu, sambung Pradi, selain mengangkat Depok Ramah Lansia (DRL), Kota Depok juga mengusung tagline Lansia Produktif, Lansia Tangguh. Guna mewujudkan ini, dirinya meminta Perangkat Daerah (PD) terkait untuk menjalin sinergisitas dengan lembaga yang konsen dengan Lansia.

"Selain itu, penguatan koordinasi ini juga harus dibarengi dengan pendataan Lansia yang akurat. Khususnya dari Dinsos, LLI, dan Disdukcapil bisa saling bekerja sama," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinsos Dewi Retno Utami menambahkan, rakor kali ini bersama para pengurus LLI se-Kota Depok. Melalui Rakor ini diharapkan satu sama lain bisa saling menyamakan persepsi terkait ruang lingkup pemberdayaan lansia. 

"Kita tidak bisa bekerja sendiri. Harus ada kesamaan pandangan antara ruang lingkup yang akan kita kembangkan, baik di daerah maupun kota," tutupnya. (JD 07/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?