Pjs Wali Kota Depok Dedi Supandi didampingi Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono dan Kepala Dinas Sosial Kota Depok Usman Haliyana menerima audiensi DPC Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) melalui Video Conference di  Gedung Balaikota Depok, Rabu (14/10/20). (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Depok, Dedi Supandi menyambut baik kehadiran Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Depok. Dirinya berharap, keberadaan organisasi tersebut dapat membantu pemerintah dalam pemberdayaan kaum difabel. 

Dedi Supandi menyebutkan, dalam konsep pembangunan ada yang dinamakan Pentahelix. Yaitu unsur akademisi, pembisnis, pemerintah, media, dan komunitas.

"Keberadaan PPDI dalam konsep Pentahelix, masuk ke dalam kelompok komunitas. Artinya, satu sama lain saling berkaitan, dan mempunyai porsi peranannya masing-masing," katanya, usai rapat koordinasi secara virtual di ruang kerjanya, Balai Kota, Rabu (15/10/20).

Dedi mengatakan, ke depan bersama PPDI berencana melakukan berbagai kegiatan atau kerjasama. Baik untuk jangka pendek, menengah, atau panjang. 

"Saya di sini kan masa kerja selama 71 hari, jadi sifatnya kerjasama yang dilakukan dalam waktu dekat saja. Bisa berupa pelatihan online atau kegiatan lainnya," tambahnya. 

Untuk diketahui, konferensi video selain dihadiri Pjs Wali Kota Depok, juga ada Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, Usman Haliyana dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono. Sementara itu, dari PPDI dihadiri Natalina selaku PPDI Kota Depok. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?