Suasana PPDB tahap I di SMA N 1 Depok, Jumat (11/06/21). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Hingga hari terakhir Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahap I, tercatat sebanyak 950 pendaftar yang mendaftar di SMA Negeri 1 Depok. Pendaftaran telah dibuka sejak 07 hingga 11 Juni 2021.

"Sampai kemarin itu ada sekitar 950an, sekarang masih terus bertambah," ujar Kepala SMAN 1 Depok Usep Kasman, kepada berita.depok.go.id, di SMAN 1 Depok, Jumat (11/06/21).

Usep mengatakan, tahun ini daya tampung sekolahnya berjumlah sembilan rombel. Setiap rombel terdiri atas 36 siswa.

"Tahun ini SMAN 1 Depok menerima sebanyak 324 siswa. 50 persen dari PPDB tahap I, 50 persen lagi nanti lewat PPDB tahap II," jelasnya.

Dirinya menuturkan, pelaksanaan PPDB tahap I di SMAN 1 Depok hingga hari terakhir berjalan dengan lancar. Sejak hari pertama dibuka, pihaknya telah menyiagakan 20 petugas untuk mengawasi pelaksanaan PPDB.

"Kemudian jauh sebelum pendaftaran, pihak sekolah asal operator SMP sudah mengupload nilai rapor, sehingga ketika pas hari H pendaftaran, mereka tinggal memilih sekolah saja," terangnya.

 Terakhir, Usep berpesan kepada orang tua siswa agar tidak memaksakan anaknya ke sekolah tertentu. Sebab, imbuhnya,  pemerataan kualitas pendidikan terus dilakukan.

"Jika anak itu pintar, dimanapun akan berprestasi. Tidak harus di SMAN 1, SMAN 2 , SMAN 3, atau SMAN 4. Bahkan, di sekolah swasta dia bisa berprestasi, kerena tergantung anaknya," tandasnya.(JD12/ED 01)

YOUR REACTION?