Poster PPDB Tingkat SMA dan SMK Provinsi Jawa Barat Tahun 2021. (Foto: Istimewa).

berita.depok.go.id- Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah 2 Jawa Barat, I Made Supriatna memastikan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA dan SMK tahap I di Kota Depok berjalan dengan lancar. PPDB  berlangsung sejak 07 hingga 11 Juni 2021.

"Alhamdulillah, PPDB KCD Wilayah 2 hari pertama berjalan lancar. Semoga hari kedua ini juga sama," jelas I Made Supriatna, kepada berita.depok.go.id, Selasa (08/06/21).

Dijelaskannya, pada  PPDB tingkat SMA tahap I ini, pendaftaran dibuka melalui jalur afirmasi, perpindahan orang tua/wali/anak guru, dan prestasi. Sementara untuk SMK, pendaftaran dibuka melalui jalur afirmasi, prestasi kejuaraan, prioritas terdekat, perpindahan orang tua/wali/anak guru, prestasi nilai rapot unggulan untuk persiapan kelas industri.

"Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman website http://pendaftaran.ppdb.disdik.jabarprov.go.id/login ," ucapnya.

Lebih rinci, I Made Supriatna menjelaskan, per 07 Juni atau hari pertama PPDB SMA dan SMK tahap 1, terdapat 6.913 pendaftar. Ribuan pendaftar tersebut mendaftar ke 15 SMA dan empat SMK yang ada di Kota Depok.  

"Untuk yang belum berhasil di tahap pertama, jangan khawatir, masih bisa mendaftar di tahap kedua yang diadakan 25 Juni sampai 1 Juli nanti," tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?