Kepala Disdik Depok , Mohammad Thamrin. (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2020 sepenuhnya dilakukan secara dalam jaringan (daring) atau online. Keputusan tersebut dikeluarkan untuk merespons kondisi pandemi Coronavirus atau Covid-19.

"PPDB Tahun ajaran 2020/2021 dilakukan secara online melalui https://depok.siap-ppdb.com. Hal ini sebagai upaya mendukung kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Depok," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin, kepada berita.depok.go.id, Selasa (19/05/20).

Thamrin menuturkan, PPDB jenjang Sekolah Dasar (SD) dimulai pada 22-24 Juni 2020. Sementara untuk tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dimulai pada 27 Juni mendatang.

Adapun, lanjut Thamrin, waktu pelaksanaan PPDB tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) terbagi menjadi beberapa waktu. Pasalnya PPDB SMP ini memiliki jalur masuk.

Dirinya merinci, untuk pendaftaran PPDB SMP jalur zonasi dimulai pada 6-7 Juli. Adapun untuk jalur afirmasi tidak mampu,   dimulai tanggal 1 Juli dan afirmasi  inklusi pada 2 Juli.

Selanjutnya, tutur Thamrin, untuk jalur prestasi tingkat kecamatan atau kota, dimulai pada 23 Juni. Adapun prestasi tingkat provinsi, nasional, dan internasional pada 26 Juni.

"Terakhir jalur perpindahan orang tua dimulai 3 Juli dan kelas khusus, seperti seni dan olahraga dimulai pada 15 Juni 2020," tutupnya. (JD 07/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?