Foto: Diskominfo

Ketua Posyandu Aster, Qibtiyah sedang memaparkan materi dalam lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat, hari ini (11/11/2020).

berita.depok.go.id - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis hari ini dinilai tim re-checking Provinsi Jawa Barat (Jabar). Ada dua dua hal yang menjadi penilaian, yaitu lomba Kesatuan Gerak PKK Banggakencana-Kencana dan Posyandu Aster.

Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan, setiap tahun tim re-checking Provinsi Jabar selalu menilai seluruh Posyandu di kabupaten/kota. Termasuk Posyandu Posyandu Aster yang mewakili Kota Depok dalam lomba TP-PKK Provinsi Jabar.

"Posyandu Aster ini sudah masuk enam besar tingkat Provinsi Jawa Barat. Maka dari itu, hari ini dilakukan re-checking antara berkas dan kondisi pasti di lapangan" katanya kepada berita.depok.go.id, di Kelurahan Mekarsari, Rabu (11/11/20).

Dirinya menuturkan, pihaknya menyambut baik penilaian tersebut. Hal ini membuktikan bahwa program kerja Posyandu di Kota Depok mampu bersaing dan menjadi yang terbaik di tingkat provinsi hingga nasional.

"Kami selalu memprioritaskan kegiatan Posyandu, karena menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan langsung ke masyarakat. Penilaian ini jadi penyemangat bagi kader Posyandu se-Depok," tuturnya.

Di tempat yang sama, Lurah Mekarsari, Iqbal Faroid menambahkan, dirinya mengapresiasi para kadernya dalam memaparkan materi di depan tim penilai. Menuju lomba ini, lanjutnya, Kelurahan Mekarsari turut membantu para kader dalam berbagai pembinaan.

"Kami berharap bahwa Posyandu bisa memberikan pelayanan yang terbaik di masyarakat, peran mereka lebih berkembang serta manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat," tutupnya. (JD 05/ED 01/EUD02 )

YOUR REACTION?