Lurah Pontir, Rijal Farhan (kedua dari kanan) (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Kelurahan Pondok Petir (Pontir) di Kecamatan Bojongsari menjadi salah satu wilayah yang menerapkan Kampung Siaga Corona Virus Disease (Covid-19). Berbagai aktivitas dilakukan untuk mengedukasi masyarakat.

Lurah Pontir, Rijal Farhan mengatakan, lewat kampung tersebut, pihaknya mengingatkan warga agar melaksanakan pembatasan sosial (social distancing) atau menjaga jarak. Selain itu, warga diimbau untuk tetap diam di rumah dan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Kita sampaikan sosialisasi kepada masyarakat melalui DKM, tokoh masyarakat, tokoh agama, kader kesehatan, karang taruna (katar). Kita juga woro-woro ke titik keramaian bersama Bimas, Bhabinkamtibmas, Linmas, dan Pokdarkamtibmas agar warga diam saja di rumah,” ujar Rijal kepada  berita.depok.go.id, Senin (30/03/20).

Dia menambahkan, pihaknya juga menggerakkan masyarakat agar mandiri melaksanakan sterilisasi tempat-tempat strategis dengan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan ini tentu saja dibantu oleh tim dari Kelurahan Pontir.

“Semoga ikhtiar kita semua dengan menjaga jarak, diam di rumah, melaksanaan PHBS, dan banyak berdoa kepada Allah SWT, wabah virus ini segera berakhir,” tandasnya. (JD 06/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?