Aparatur Kecamatan Cipayung saat briefing sebelum melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga, belum lama ini. (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id- Kelurahan Pondok Jaya terus mencatatkan penurunan kasus virus Corona atau Covid-19. Hal tersebut terlihat dari data sebaran Covid-19 yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok.

Lurah Pondok Jaya, Mulyadi mengatakan, berdasarkan data yang dirilis pada (24/07) jumlah penambahan kasus Covid-19 di wilayahnya sebanyak 51 kasus dan berada  di urutan kedelapan terendah dari 63 kelurahan. Kemudian, pada (10/07) terdapat penambahan 46 kasus dan berada di urutan kesembilan terendah.

"Beberapa minggu terakhir ini terjadi ledakan kasus Covid-19, sehingga data tersebut merupakan data real di hari tersebut dengan jumlah kasus yang berbeda pula. Intinya, kasus Covid-19 di Pondok Jaya, sudah menurun," tuturnya, kemarin (26/07/21).

Dikatakannya, penurunan kasus di wilayahnya tidak terlepas dari upaya dan kontribusi berbagai pihak. Mulai dari Babinsa, Babinkamtibmas, ketua RT/RW, serta masyarakat yang patuh menerapkan protokol kesehatan.

Dia menyebutkan, terdapat berbagai upaya yang dilakukan pihaknya dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Antara lain memantau penerapan protokol kesehatan di lapangan, memberikan pemahaman kepada warga yang lalai, memperkuat koordinasi dengan ketua RT/RW, serta memberdayakan Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ).

“Kami selalu mengingatkan masyarakat akan bahayanya Covid-19 dan terus mengajak untuk memakai masker kemanapun pergi, mencuci tangan serta menjaga jarak. Jika hal itu terus digaungkan, maka dengan sendirinya kesadaran masyarakat akan terbangun," pungkasnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?