Lurah Pondok Jaya Mulyadi (Kanan) saat memberikan edukasi sekaligus membagikan masker kepada warga di wilayah Pondok Jaya, Minggu (20/09/20). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id-Sebanyak 1.050 masker dibagikan secara cuma-cuma kepada warga di Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung. Pembagian masker bertujuan untuk menekan kasus penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

“800 masker kami sebar saat akhir pekan kemarin dan dibagi dalam dua tahap. Untuk Sabtu (19/09) kami sebar di RW 04 sebanyak 400 masker dan sisanya di hari Minggu (20/09) di RW 03,” ujar Lurah Pondok Jaya Mulyadi, Senin (21/09/20).

Mulyadi menyebut, sebelumnya pihaknya juga telah memberikan masker kepada warga di RW 02 sebanyak 250 masker. Masker yang disebar bukan hanya untuk warga yang tidak mengenakan masker, namun juga untuk warga yang memakai masker.

“Dalam kegiatan ini kami melibatkan tiga pilar dan tentunya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sendiri untuk yang membuat masker,” terangnya.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat semakin paham dan menerapkan protokol kesehatan. Karena, selain pemberian masker, pihaknya sekaligus memberikan edukasi kepada warga.

“Memang sejauh ini yang paling efektif menekan angka penyebaran Covid-19 ya dengan penggunaan masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Kami akan terus melakukan sosialisasi sampai masyarakat benar-benar disiplin,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?