Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing. (Istimewa)

berita.depok.go.id - Kepolisian Sektor (Polsek) Sawangan membentuk Dai Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kundusivitas di wilayah hukum Polsek Sawangan, yaitu Kecamatan Sawangan dan Bojongsari selama Ramadan.

"Kemarin semua tokoh agama, baik ulama, ustaz dan kyai yang ada di Kecamatan Sawangan dan Bojongsari sudah kita kumpulkan guna mensukseskasn Da’i Kamtibmas ini," kata Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing kepada berita.depok.go.id, Kamis (08/04/21).

Dirinya menjelaskan, pemuka agama memilik peran penting dalam menjaga kondusivitas kemanan di lingkungannya. Pasalnya, mereka menjadi panutan di masyarakat.

"Para kyai, ustaz dan ulama dapat mengajak masyarakat untuk peduli menjaga lingkungan dari ganguan Kamtibmas melalui tausiah yang dilakukan," jelasnya.

Dirinya berharap, dengan dibentuknya Dai Kamtibmas ini dapat meningkatkan kondusivitas selama bulan puasa. "Saya juga meminta kepada anggota Polsek Sawangan untuk bersinergi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," tutupnya. (JD10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?