Kepala Satuan Lantas Polres MetroDepok, AKBP Andi Muhamad Indra Waspada. (Foto : istimewa)

berita.depok.go.id - Polres Metro Depok akan menggelar Operasi Patuh Jaya 2021 yang berlangsung mulai Senin (20/09) hingga Minggu (03/10). Giat tersebut digelar untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan pelanggaran kasat mata potensi terjadinya kecelakaan.

Kepala Satuan Lantas Polres MetroDepok, AKBP Andi Muhamad Indra Waspada mengimbau agar masyarakat Depok dapat mematuhi peraturan lalu lintas. Sebab, Operasi Patuh Jaya juga serentak dilaksanakan di jajaran Polda Metro Jaya.

"Sasaran operasi ini yaitu knalpot bising, pengunaan strobo atau lampu rotator dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor tidak sesuai peruntukannya," katanya kepada berita.depok.go.id, Selasa (21/9/21).

Dirinya menjelaskan, operasi ini dilakukan untuk menjaga keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (KamsebtibcarLantas). Terlebih di masa pandemi Covid-19.

Selain itu, pihaknya juga akan bertindak represif yakni penilangan bagi pengendara yang melanggar. Nantinya, petugas kepolisian juga akan terus  memberikan imbauan dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan.

"Kita berharap juga dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah satuan lalu lintas Polres Metro Depok. Untuk lokasi operasi tidak stasioner atau tidak tetap," tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?