Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Anissa Handari saat memberikan laporan kegiatan di Balai Kota, Rabu (04/03/20). (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok melalui Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu hari ini melakukan evaluasi sekaligus perencanaan program di Tahun 2020. Dalam forum diskusi tersebut, pihaknya berkomitmen mewujudkan Posyandu yang terintegrasi dan multifungsi.

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Anissa Handari mengatakan, Pokjanal Posyandu adalah lembaga yang mengkoordinasikan seluruh Posyandu di Kota Depok. Selain itu juga, imbuhnya, Pokjanal juga merupakan organisasi mitra Perangkat Daerah (PD) dan lembaga kemasyarakatan lainnya.

"Forum rutinan ini kita gelar, sebagai upaya memperbaiki kualitas pelayanan Posyandu. Arahnya adalah mengusung semangat Posyandu yang terintegrasi dan multifungsi," kata Nessi, usai Workshop Pokjanal Posyandu Depok di Balai Kota Depok, Rabu (04/03/20).

Dikatakannya, ada dua catatan dari hasil diskusi tersebut. Pertama, meningkatkan koordinasi antar PD agar terbangun sinergisitas yang baik. 

"Kedua, semua kegiatan di Posyandu bersifat terpadu dan di bawah koordinasi Pokjanal Tingkat Kota. Hal ini bagian dari upaya menguatkan kembali fungsi dan tugas Pokjanal di setiap jenjangnya," jelasnya.

Nessi menambahkan, pihaknya akan konsen mengembangkan dua program inovasi. Yaitu Posyandu Remaja (Posmaja) dan Posyandu Holistik Terintegrasi. 

"Selanjutnya, kita akan mengadakan rapat kerja, untuk menajamkan perencanaan yang sudah dibuat hari ini, tutupnya. (JD 07/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?