Foto: istimewa

Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar sedang memberi sambutan dalam kegiatan sosialisasi Kelurahan Sehat, di Kantor Kelurahan Sukmajaya, belum lama ini.

berita.depok.go.id –  Kelompok Kerja (Pokja) Sehat Kelurahan Sukmajaya turut berkontribusi dalam menangani wabah virus Corona atau Covid-19 di wilayahnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah  memperkuat sinergisitas dengan masyarakat guna mengoptimalkan penanganan wabah ini.

Ketua Pokja Sehat Kelurahan Sukmajaya, Anwar Yudiono mengatakan, kemarin pihaknya baru menggelar rapat dengan perwakilan masyarakat dan aparatur kelurahan. Hal ini dilakukan untuk menguatkan koordinasi dan membentuk kesatuan menangani Covid-19 di Sukmajaya.

“Kami terus sosialisasikan ke masyarakat terkait penanganan Covid-19, terutama penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” ujarnya kepada  berita.depok.go.id, Kamis (15/10/20).

Senada dengan itu, Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar menyebut, pihaknya telah menjalankan program kelurahan sehat. Seperti membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di masing-masing Rukun Warga (RW).

Program Kelurahan Sehat, lanjutnya, secara garis besar merupakan kumpulan dari beberapa kegiatan kelurahan. Tujuannya untuk menciptkan masyarakat yang bersih dan sehat.

“Semua ini dapat terwujud jika didukung perilaku masyarakat yang mendorong terciptanya tujuan dari kota sehat,” tandas Achmad. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?