Situ Tujuh Muara  di Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Kelompok Kerja (Pokja) Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengadakan kegiatan membersihkan Situ Tujuh Muara. Langkah ini dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian situ tersebut sehingga bisa meningkatkan jumlah pengunjung.

Sekretaris Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis)  RW 12 Kelurahan Bojongsari, Yahya mengatakan, selain anggota Pokja RW 12, pihaknya juga melibatkan anggota Pokja RW 09 dan RW 08. Adapun kegiatan yang dilakukan berupa pembersihan sepadan situ serta merawat pohon yang ada di sekitarnya.

"Selain itu, juga kita menanam pohon agar terlihat lebih asri," kata Yahya kepada berita.depok.go.id, kemarin (26/10/20).

Terakhir, Yahya berharap, situ ini bisa menjadi obyek wisata lokal sehingga mampu mengangkat potensi yang dimiliki warga sekitar dalam berwirausaha. Seperti, berjualan aneka makanan dan cemilan.

"Warga juga dapat memanfaatkan lahan yang ada pada sepadan situ untuk ditanami tumbuhan produktif yang dapat dikonsumsi. Misalnya, mangga, alpukat dan jambu" lanjutnya.

Sementara itu, Lurah Bojongsari, Nurbakti menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh warganya ini. Dirinya berharap Situ Tujuh Muara bisa menjadi salah satu tempat wisata di wilayah Bojongsari.

“Saya berikan apresiasi kepada masyarakat yang ikut berperan dalam menjaga kelestarian Situ Tujuh Muara. Semoga kegiatan ini bisa terus berjalan dengan mengikutsertakan lebih banyak lagi warga,” tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?