Relawan PMI Kota Depok memberikan bantuan berupa family kit kepada korban puting beliung di Kecamatan Cilodong, Selasa (21/09/21). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok memberikan bantuan berupa paket perlengkapan keluarga atau family kit kepada warga yang terkena dampak puting beliung di Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong  dan Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos. Warga yang terdampak tersebar di enam RW.

"Untuk membantu korban puting beliung kami serahkan 26 family kit yang diterima langsung oleh warga di RW 04, 06, 17 Kelurahan Sukamaju dan di RT 01, RT 02 RW 10 Kelurahan Cilangkap, tadi malam (21/09)," ujar Kepala Markas PMI Kota Depok Imron Maulana, Rabu (22/09/21).

Dikatakannya, dalam peristiwa tersebut terdapat dua orang luka sobek pada bagian kening dan kaki akibat tertimpa reruntuhan atap. Pihaknya juga telah mengecek kesehatan mereka untuk memastikan semuanya baik-baik saja.

"Alhamdulillah, warga sangat antusias menerima bantuan ini. Mudah-mudahan bermanfaat," terangnya.

Untuk diketahui, sebagian besar Kota Depok dilanda hujan lebat dan angin kencang yang terjadi kemarin (21/09) sekitar pukul 17.00 WIB dan menyebabkan pohon tumbang di 42 titik. Di antaranya, Balai Kota Depok, ruko GDC, Pesantren Darul Mukhlisin Rangkapan Jaya Baru, Greenville Residence Cipayung, Jalan Kartini, PDAM dan lain-lain. (JD 08/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?