Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi'raz memberikan sambutan dalam kegiatan penutupan Hari Donor Darah Sedunia, di Markas PMI Kota Depok, Sabtu (19/06/21). (Foto: JD 08/Diskominfo)

berita.depok.go.id- Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok Dudi Mi'raz resmi menutup rangkaian kegiatan Hari Donor Darah Sedunia. Kegiatan ini ditutup setelah dilaksanakan selama tujuh hari berturut-turut.

"Alhamdulillah, hari ini kita memperingati puncak hari donor darah sedunia tahun 2021 tingkat Kota Depok, yang jatuh setiap 14 Juni. Kegiatan sudah kita laksanakan tanggal 12 - 19 Juni 2021," ujarnya, usai kegiatan penutupan rangkaian kegiatan Hari Donor Darah Sedunia, di Aula Markas PMI Kota Depok, Sabtu (19/06/21).

Dikatakannya, beberapa kegiatan telah dilaksanakan. Seperti donor darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Depok maupun di luar, dengan menyambangi kantor, rumah ibadah, dan fasilitas umum lainnya.

"Hari ini kami juga memberikan penghargaan kepada mereka yang telah aktif mendonorkan darahnya hingga puluhan kali. Penghargaan ini ditandatangani langsung oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Barat Adang Rochjana," terangnya.

Melalui semangat kebersamaan ini, lanjutnya, para pendonor sukarela merupakan bagian dari penyebaran nilai aksi kemanusiaan serta nilai kepalangmerahan. Dengan membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah.

"Dalam momentum ini, kami juga mengajak seluruh staf serta relawan PMI untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Semoga PMI kedepannya semakin baik," tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?