Kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan PMI  Kota Depok di Balai Kota, beberapa waktu lalu.(Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok tetap dibuka selama bulan Ramadan. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga stok darah.

“UDD tetap buka. Jam operasionalnya yaitu pukul 08.00 sampai 20.30 WIB untuk donor. Sedangkan untuk permintaan darah dibuka 24 jam,” ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (05/04/22).

Dikatakannya, bagi warga yang ingin mendonorkan darahnya, bisa datang di jam tersebut ke Markas PMI Kota Depok, Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City (GDC), Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong. Pihaknya siap melayani warga yang ingin mendonor.

“Diharapkan warga bisa mendonorkan darahnya meski sedang puasa. Karena stok darah di PMI sangatlah terbatas. Sedangkan permintaan tinggi,” ucapnya.

Selain pelayanan di Markas PMI, kata Dudi, pihaknya juga membuka layanan Mobile Unit (MU) dengan mendatangi gereja maupun komunitas. Jam operasionalnya, jelang berbuka sampai selesai.

“Kami juga ada layanan MU. Jadi masyarakat yang ingin donor, bisa mendatangi MU yang sedang standby. Biasanya di gereja maupun di perkumpulan atau komunitas. Setetes darah yang diberikan sangat bermanfaat untuk sesama,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?