Orientasi TSR PMI Kota Depok dilaksanakan secara virtual, Selasa (26/10/21). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok kembali mengadakan kegiatan Orientasi Tenaga Sukarela (TSR). Kegiatan ini diperuntukan bagi 30 Tenaga Kesehatan (Nakes) umum, Puskesmas dan Klinik sebagai upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Selama dua hari, 25-26 Oktober 2021 kemarin, kami menggelar kegiatan orientasi TSR untuk Nakes melalui virtual (Zoom). Penambahan calon TSR ini tentunya sesuai dengan kebutuhan di lapangan,” ujar Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz, Rabu (27/10/21).

Dikatakannya, TSR adalah kesatuan di dalam lingkungan PMI yang merupakan wadah pengabdian bagi anggota biasa PMI. Dengan penambahan TSR ini, maka saat ini pihaknya memiliki sebanyak 130 relawan, meskipun tidak semua aktif.

“Kami membutuhkan jumlah relawan memadai untuk membantu giat-giat kemanusiaan PMI Kota Depok. Sukarelawan ini berfungsi sebagai tulang punggung organisasi dan unit terdepan dalam kegiatan pelayanan PMI,” terangnya.

Dudi berharap, dengan adanya penambahan ini, mampu terbentuk pribadi yang loyal pada organisasi dan membawa kemajuan bagi PMI Kota Depok.

“Nantinya kami akan melakukan mengembangan kapasitas relawan untuk meningkatkan keprofesionalan TSR. Mudah-mudahan para relawan bisa melakukan aksi kemanusiaan dengan sebaik mungkin,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?