Petugas PMI Depok tengah menyemprotkan cairan disinfektan. (Diskominfo)

berita.depok.go.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok kembali melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah. Hari ini, pihaknya melakukan penyemprotan di 10 tempat yang menjadi fasilitas publik, mulai dari sekolah, tempat ibadah, dan perkantoran. 

Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi'raz mengatakan, kegiatan ini sebagai implementasi dari Surat Edaran (SE) Wali Kota Depok Nomor: 443/133-HUK/Dinkes tentang Siaga Intensif Corona Virus Disease (Covid-19). Salah satu poinnya yaitu melakukan penyemprotan disinfektan pada area publik.

"Kegiatan ini sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. Serta membantu pemerintah dalam pelayanan kesehatan," katanya, kepada berita. depok.go.id, Jumat (20/03/20). 

Dudi merinci, 10 tempat yang disterilisasi tersebut, antara lain dua bangunan sekolah, empat kantor, dan empat tempat ibadah. Seperti SMA Sejahtera Depok, PDAM Tirta Asasta Depok, dan Masjid Al-Mamur Kecamatan Cimanggis. 

Dikatakannya, relawan yang bertugas melakukan penyemprotan disinfektan ini, berjumlah 5 (lima) orang. Kegiatan dilakukan dari pukul 07.00 - 17.00 WIB. 

"Kegiatan serupa akan kita lanjutkan besok, seperti di SMPN 6 Kota Depok dan DPRD Depok," tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?