PMI Kota Depok menyerahkan uang duka kepada keluarga korban meninggal akibat ambrolnya turap, di Kampung Sidamukti RW 17, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Sabtu (15/02/20). Foto by PMI

berita.depok.go.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok menyerahkan bantuan berupa uang duka kepada korban meninggal dunia akibat tertimpa turap yang jebol di Perumahan Pondok Tirta Mandala RT 04, RW 18 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong. Bantuan tersebut diterima langsung oleh orangtua dari almarhum Tatang yaitu ibu Nyai .

"Ini sifatnya mendadak, kami serahkan bantuan berupa uang duka senilai Rp 1 juta dan diterima langsung oleh orangtua almarhum, karena kebetulan istrinya masih syok," ujar Kepala Seksi Pelayanan dan Administrasi PMI Kota Depok, Imron Maulana, Sabtu (15/02/20).

Dikatakannya, meski terdapat dua korban dalam peristiwa tersebut, namun pihaknya hanya menyerahkan kepada korban yang telah dinyatakan meninggal dunia. Rencananya, besok pihaknya kembali menyambangi keluarga korban meninggal untuk memberikan bantuan lainnya.

"Sementara kita serahkan bantuan ini kepada keluarga korban meninggal karena mereka membutuhkannya untuk mengurus pemakaman dan sebagainya," ungkapnya.

Atas kejadian ini, pihaknya juga turut mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Serta mendoakan semoga almarhum bisa diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Untuk diketahui, intensitas hujan yang tinggi sejak siang tadi menyebabkan turap milik warga ambrol dan menutup badan Kali Jantung. Akibatnya, aliran air tersumbat hingga meluap dan berdampak banjir di Perumahan Pondok Tirta Mandala RT 04, RW 18 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong yang berada di bawahnya.

Terdapat dua korban yang tertimpa reruntuhan turap. Satu di antaranya dinyatakan meninggal dunia yaitu Almarhum Tatang (51) warga Kampung Sidamukti, RW 17, Kelurahan Sukamaju. Sementara satu lagi Pantun Shopia (56) warga RW 17 yang mengalami luka di beberapa bagian tubuh, saat ini masih dalam perawatan. (JD 08/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?