PMI Kota Depok memberikan layanan Pertolongan Pertama Kecelakaan di Pospam Margonda, beberapa waktu lalu.  (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok menyediakan sejumlah layanan selama libur lebaran 1443 Hijriah/tahun 2022. Pelayanan dilakukan di sejumlah lokasi yang berbeda, utamanya di titik-titik Pos Pengamanan (Pospam).

“Terdapat tiga kejadian kecelakaan yang kami tangani selama libur lebaran. Ketiganya berada di Pospam wilayah Bojongsari dan Margonda (Pertigaan Juanda),” ujar Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana, Selasa (10/05/22).

Dikatakannya, pihaknya memiliki beberapa layanan. Antara lain pertolongan pertama, layanan ambulans dan kesehatan, serta pembagian masker dan hand sanitizer.

“Ada juga layanan vaksin. Kami bantu Dinas Kesehatan maupun Puskesmas setempat. Total layanan yang kami berikan yaitu untuk 50 orang, berikut dengan layanan screening atau pemeriksaan kesehatan,” ucapnya.

Imron menyebut, relawan PMI ditempatkan di lima titik Pospam. Di antaranya di Pertigaan Bojongsari, Lampu Merah Juanda, Pintu Masuk Tol Cijago, Terminal Jatijajar dan di Markas PMI Jalan Boulevard Raya.

“Mudah-mudahan dengan layanan ini, bisa membantu masyarakat. Khusunya bagi mereka yang sedang mengalami insiden di jalan. Kami selalu siaga,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?