PMI Kota Depok melakukan apel persiapan sebelum kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ke fasilitas publik, di Halaman Markas PMI Kota Depok, Senin (23/03/20). (Foto :Istimewa)

berita.depok.go.id - Palang Merah Indonesian (PMI) Kota Depok terus melakukan langkah antisipasi penyebaran Coronavirus dengan penyemprotan disinfektan ke puluhan fasilitas publik, setiap harinya. Bahkan, kegiatan ini akan berlangsung hingga awal April mendatang.

"Kami sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai fasilitas publik sejak 16 Maret lalu dan akan terus dilakukan hingga 5 April nanti atau sampai semua fasilitas publik terlayani," ujar Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi'raz, Senin (23/03/20).

Untuk hari ini, kata Dudi, pihaknya menerjunkan sedikitnya tiga tim yang tersebar di beberapa lokasi. Seperti komplek perkantoran di kawasan Grand Depok City (GDC), Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Rumah Yatim dan sebagainya.

"Siang ini kami sasar Kantor Imigrasi, Pengadilan Negeri, Kementerian Agama, Kantor KPU, Rumah Yatim dan lain-lain . Untuk jadwal setiap harinya bersifat tentatif, namun kami berupaya memenuhi permintaan berdasarkan surat yang sudah masuk," terangnya.

Dirinya menambahkan, PMI Kota Depok merupakan bagian dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kota Depok yang bertugas melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas publik. Karena itu, bila masyarakat yang ingin mengajukan  permohonan penyemprotan dapat menghubungi pihaknya. 

"Bisa melalui media sosial atau ke Markas PMI Kota Depok di kawasan Grand Depok City. Surat yang masuk akan kami tampung dan kami lakukan penjadwalan untuk penyemprotan disinfektan," tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?