Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi'raz.

berita.depok.go.id-Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-75 yang jatuh pada hari ini 17 September 2020, Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz memaknainya sebagai perjuangan. Perjuangan yang dimaksud adalah dengan membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Kiprah PMI di Kota Depok dalam masa pandemi semakin nyata. Kami hadir bukan hanya di saat bencana alam saja, namun segala upaya juga terus kami lakukan untuk masyarakat, termasuk menekan kasus penyebaran Covid-19,” ujarnya, Kamis (17/09/20).

Dikatakannya, berbagai upaya yang dimaksud yaitu memberikan eduksi, melakukan penyemprotan disinfektan, pembukaan dapur umum saat diperlukan dan kegiatan lainnya. Namun begitu, dia juga mengingatkan masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan agar pandemi ini bisa segera berlalu.

“Di usianya yang telah menginjak 75 tahun ini, diharapkan keberadaan PMI bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Tapi masyarakat juga harus sadar terhadap protokol kesehatan. Karena ini penting demi kemaslahatan bersama,” terangnya.

Terakhir, dirinya juga menekankan kepada relawan PMI dan Palang Merah Remaja (PMR) untuk terus menjunjung tinggi solidaritas dan semangat kepahlawanan. Menurutnya, komitmen itu perlu dipupuk agar selalu bekerja dengan hati yang ikhlas.

“Mari kita jadikan peringatan HUT PMI ke-75 kali ini sebagai momentum untuk menjunjung tinggi solidaritas dan semangat kepahlawanan para relawan. Semoga semangat relawan ini menjadi teladan dan inspirasi bagi masyarakat,” pungkasnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?